Ayo, Ubah Tampilan Facebookmu Jadi Mirip Pinterest dengan PinView


Dengan PinView, Anda dapat mengubah Timeline Facebook menjadi situs sosial berbagai file dengan gaya ‘pinboard’ atau papan pin virtual seperti Pinterest.
Ubah Facebook Mirip Pinterest dengan PinView
Anda pengguna Facebook yang sedang tergila-gila menggunakan Pinterest? Aplikasi berikut mungkin akan sangat menarik bagi Anda. PinView, bisa mengubah tampilan halaman Facebook seperti Pinterest.
Ya, aplikasi yang ada di Facebook ini menampilkan semua konten situs besutan Mark Zuckerberg mulai dari News Feed, Timeline, daftar teman hingga multimedia dalam tampilan kotak-kotak seperti Pinboard di Pinterest.
Masih dalam versi beta, PinView yang baru dirilis pekan lalu memasang kalimat berbunyi ‘Browse Facebook like you browse Pinterest’ untuk menarik perhatian pengguna. Demikian seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (23/4/2012).
Pengambang dibalik aplikasi ini memiliki tujuan ambisius untuk memperlus pengalaman dengan fitur baru, seperti pilihan menyimpan postingan favorit. “Kami juga berencana untuk memungkinakan Anda (pengguna) memilah mereka (postingan) berdasarkan popularitas dan properti non-realtime,” ujar salah satu pengembang, Thomas Petersen, seperti dilansir dari Mashable, Senin (23/4/2012).
PinView ini menyerupai Friendsheet, sebuah aplikasi serupa yang diluncurkan Januari lalu. Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg memberikan ‘jempolnya’ untuk layanan itu pada Maret lalu.
Format grid sebenarnya sudah banyak digunakan di internet, tapi Pinterest berhasil meraup kesuksesan besar dalam penyajian desain situsnya saat ini. “Format ini populer karena memungkinkan Anda dengan cepat memindai banyak gambar dan itu kekuatan dari format ini. Ini bukanlah sesuatu yang ditemukan Pinterest, tapi mungkin mereka menemukan penggunaan yang tepat untuk itu,” pungkas Thomas.
PinView memang menampilkan tampilan Facebook serupa dengan tampilan Pinterest. Namun tidak semua fitur Facebook mampu ditampilkan. Seperti pengurutan status updates berdasarkan popularitas maupun realtime-nya.
Bagi Anda yang belum mengenal atau mencoba Pinterest pasti akan sedikit kebingungan dalam membaca dan menikmati tampilan baru ini. Namun bagi mereka yang telah terbiasa dengan Pinterest, penggunaan PinView tidak akan terlalu sulit.
Jika ingin mencoba PinView sila ikuti tautan berikut . Kemudian Anda akan dibawa ke laman aplikasi PinView di Facebook. Pada laman permission, izinkan aplikasi ini untuk mengakses profil Anda di Facebook.
Nantinya PinView akan  memiliki empat fitur: the pinview, your wall, friends, picture, dan video. Fitursearch juga tersedia disini dan letaknya di pojok kanan atas aplikasi PinView.

Posting Komentar - Back to Content

Follow Us With Facebook